Sunday 6 December 2015

JUAL BIJI / BENIH GLODOKAN TIANG SUPER MURAH UNGGUL

biji / benih glodokan tiang


 Polyalthia longifolia atau sering juga disebut glodokan tiang merupakan salah satu pohon yang sangat popular di Indonesia. Pohon ini merupakan salah satu pohon yang disebut sebagai pohon evergreen. Mengapa, sebab pohon ini dapat tumbuh dengan baik meskipun terjadi perubahan cuaca,iklim dan sekitarnya. Artinya pohon ini tidak berpengaruh
secara drastis terhadap kondisi sekitarnya, tanpa menggugurkan daunnya.
Polyalthia longifolia atau glodokan tiang tumbuh tinggi dan tegak lurus, bisa mencapai sekitar 30 sampai 35 meter. Pohon ini terlihat menarik dan bagus dengan jenis arsitektur pohonnya yang lurus dan sedikit berkelok. Tanaman ini bagus ditanam dan dipindahkan saat mencapai tinggi satu sampai dua meter. Ada salahsatu kelemahan dari jenis tanman ini, yakni apabila saat dipindahkan dalam pertumbuhan tinggi sekitar 5 meter, maka tanaman ini akan mengalami stress dan kering cukup lama, sekitar satu bulan baru bisa kembali.
Manfaat pohon ini sangat efektif diproporsikan di jalan raya, taman kota, RTK (Ruang Terbuka Hijau) sebab sangat efektif sebagai pohon peneduh jalan dan mampu mengurangi polusi udara.
biji / benih glodokan tiang
 Salah satu kelemahan yang dimiliki pohon ini adalah jenis kulit batang yang seringkali kita jumpai banyak semut merah yang menjadikan kulit/batang glodokan tiang  menjadi sarangnya, sehingga dapat mengakibatkan penyakit pada pohon ini. Berbagai cara sudah dilakukan untuk membasmi hama ini, yakni memberikan pestisida khusus untuk membasmi semut yang berada pada kulit pohon ini.
Daun glodokan tiang bagus untuk dekorasi ornament dan digunakan pada perayaan festifal serta jenis pohonnya dapat dijadikan atau dipotong menjadi berbagai bentuk.

Spesies:
Polyalthia Longifolia soon
Nama Local:
Glodokan Tiang
Nama Latin:
Polyalthia Longifolia
Habitat:
1200 m dpl, dataran rendah, tanah gembur, Hutan Alam dan Hutan Sekunder
Distribusi: Indonesia, Pulau Sumatera, Jawa dan Kalimantan
Manfaat/Keunikan:
merupakan tumbuhan evergreen (mampu bertahan hidup tanpa menggugurkan daunnya, always green,evergreen), tidak berpengaruh terhadap perubahan iklim dan cuaca di sekitarnya.

Cara menanam glodokan tiang(Polyalthia Longifolia)
Pembibitan
Pembibitan glodogan tiang bisa dilakukan dengan penanaman biji. Tanam biji glodogan tiang dengan menyemainya terlebih dulu pada media tanam dari campuran tanah dan kompos/pupuk kandang (1:1) yang sudah dimasukkan dalam polybag. Semaikan bibit yang sudah matang saja, yang sudah dikeringkan sempurna dan didiamkan minimal 3 minggu. Semaikan bibit sampai tumbuh tunas dengan tinggi 15 cm baru bisa dipindahkan ke lahan tanam sebenarnya.

Penanaman
Setelah siap maka tanam pada media tanam dengan pengolahan yang sama seperti pengolahan media semai. Usahakan penanaman beserta tanah dalam polybag. Tata dalam posisi tanam yang Anda kehendaki agar tanaman bisa tumbuh dengan cantik, misalnya berderet, melingkar, membentuk persegi, dll. Siram secara intensif agar tanaman bisa tumbuh baik di awal masa tanam.

Perawatan
Perawatan yang dilakukan dengan penyiraman dan pemupukan saja. Penyiraman dilakukan saat dibutuhkan saja, sedangkan pemupukan diakukan minimal 2-2,5 bulan sekali. Pemangkasan bisa dilakukan jika tidak ingin tanaman tumbuh tinggi.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kontak Pesan Biji/ BENIH GLODOKAN TIANG SUPER Murah dan Unggul :
Bpk. Prenky Sandro Panjaitan
HP:  081215828378  | PIN 3276F693
Alamat: Perum Pelita no 35 Harjosari - Karanganyar - Jawa     Tengah - kode pos 57715


1 comment:

  1. Mohon info. Per kilo harga biji glodok pecut berapa? Tarimakasih

    ReplyDelete